Indonesia Bersiap Maju sebagai Presiden Interpol 2020

    Meilikhah - 11 November 2016 11:10 WIB
    Indonesia Bersiap Maju sebagai Presiden Interpol 2020
    Ses NCB Interpol Indonesia Brigjen Naufal M. Yahya/MTVN/Meilikhah
    medcom.id, Bali: Kekuasaan tertinggi Interpol kini dipegang Wakil Menteri Keamanan Publik Tiongkok Meng Hongwei. Ses NCB Interpol Indonesia Brigjen Naufal M. Yahya mengatakan, Indonesia harus bersabar karena keinginan menjadi salah satu eksekutif komite Interpol belum dapat diraih tahun ini.

    Indonesia optimistis, pada 2020, kursi presiden Interpol dipegang putra/putri terbaik negeri ini. "Sebenarnya kita sudah membidik sekian tahun sebelumnya, jadi empat tahun mendatang kami persiapkan," kata Naufal di Bali, Jumat (11/11/2016).

    Baca: Hongwei Meng Terpilih sebagai Presiden Interpol

    Naufal mengatakan, calon yang nantinya akan diajukan tak hanya berasal dari institusi kepolisian. Anggota lembaga penegak hukum lain bisa saja diajukan sebagai calon.

    "Saya kira kalau punya kapabilitas pasti bisa menjadi presiden Interpol. Namun kita tidak seluruh polisi, tidak dari polisi juga bisa," ujar dia.

    Sidang Umum ke-85 Interpol resmi ditutup, Kamis 10 November. Mireille Ballestrazzi resmi menyerahkan tongkat kekuasaan kepada perwakilan Tiongkok itu.

    Selain mendapat kehormatan sebagai Presiden Interpol, Tiongkok juga berkesempatan menjadi tuan rumah Sidang Umum ke-86 Interpol. Sidang akan dilaksanakan di Kota Beijing.



    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id