Kakak Beradik Buang Bayi Hasil Hubungan Sedarah Jadi Tersangka

    Siti Yona Hukmana - 10 Juni 2021 16:12 WIB
    Kakak Beradik Buang Bayi Hasil Hubungan Sedarah Jadi Tersangka
    Ilustrasi Medcom.id.



    Jakarta: Polisi menangkap kakak beradik yang membuang bayi hasil hubungan sedarah di Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 9 Juni 2021. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

    "Sudah tersangka, dua orang itu kita tahan," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 10 Juni 2021.

     



    Erna belum menjelaskan motif pembuangan bayi hasil hubungan sedarah itu. Informasi lengkap akan disampaikan saat konferensi pers pukul 14.00 WIB pada Jumat, 11 Juni 2021.

    Erna menegaskan kakak beradik yang identitasnya masih dirahasikan itu telah ditahan di Mapolres Metro Bekasi Kota. Mereka dikenakan pasal berbeda.

    "Kalau kakaknya dikenakan pasal terkait persetubuhan di bawah umur, kalau yang perempuannya pasal terkait pembuangan bayi," kata Erna.

    Baca: Kakak Beradik Diduga Buang Bayi Hasil Hubungan Sedarah

    Persetubuhan anak di bawah umur diatur dalam Pasal 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Sedangkan, pembuangan bayi diatur dalam Pasal 80 Undang-Undang yang sama. Kemudian, Pasal 342 KUHP tentang ibu membunuh bayi yang baru dilahirkan.

    Kasus bermula dari seorang warga menemukan jasad bayi yang baru lahir di wilayah setempat pada Rabu sore, 9 Juni 2021. Penemuan itu kemudian dilaporkan ke rukun tetangga (RT) dan polisi.

    Polisi melakukan penyelidikan dan menangkap kedua kakak beradik di kediamannya Kelurahan Bintara Jaya. Kedua pelaku mengakui perbuatannya setelah sebelumnya mengelak.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id