comscore

Kapolda Metro: Pengguna Ganja Banyak di Jakarta

Siti Yona Hukmana - 18 Oktober 2021 15:57 WIB
Kapolda Metro: Pengguna Ganja Banyak di Jakarta
Rilis pengungkapan 1,370 ton ganja di Mapolda Metro Jaya. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran menyebut pengguna ganja di DKI Jakarta sangat banyak. Hal tersebut yang membuat pengedaran barang haram itu marak terjadi di Ibu Kota.

"Poin penting yang perlu saya sampaikan kepada rekan-rekan semua bahwa konsumen narkotika jenis ganja masih cukup menjanjikan di Jakarta. Sehingga, pelaku di sumber asalnya itu akan terus berupaya dengan berbagai macam cara mengirimkannya ke Jakarta," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 18 Oktober 2021.
Fadil mengaku bakal mengevaluasi pemberantasan narkoba selain melakukan penegakan hukum. Evaluasi untuk mencegah narkotika dari hulu hingga hilir.

Fadil juga akan membuat program Kampung Tangguh Jaya bebas narkoba berbasis Rukun Warga (RW). Kampung tangguh yang biasanya untuk menyosialisasikan protokol kesehatan itu juga akan diminta mengampanyekan antinarkoba.

Menurut Fadil, Kampung Tangguh Jaya bebas narkoba itu akan dilakukan jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Metro Jaya. Dia mengidentifikasi pengguna ganja kebanyakan anak muda.

"Dari informasi tim bahwa pengepul ini tak pernah merasa takut untuk mengulangi perbuatannya, maka saya minta diusut tuntas dan diberi hukuman seberat-beratnya karena mengganggu masa depan anak muda, mereka enggak tumbuh baik karena tawuran, putus sekolah, balapan liar, dan sebagainya," kata jenderal bintang dua itu.

Baca: Penyelundup 1,370 Ton Ganja Ditangkap

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap 12 pengedar narkotika jenis ganja di Tangerang hingga Aceh dari September-Oktober 2021. Ke-12 tersangka ialah RH, AF alias M, AM, IT, MA, AK, BR, IU, MH, RJ, EE, dan HS.

Polisi menyita 1,370 ton ganja dari penangkapan tersebut. Ke-12 tersangka telah ditahan. Sementara itu, ada enam tersangka lainnya masih diburu.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id