comscore

Culik Anak TNI, ART Ditangkap

Rahmatul Fajri - 23 Mei 2021 20:56 WIB
Culik Anak TNI, ART Ditangkap
Ilustrasi/Medcom.id
Jakarta: Polisi menangkap seorang asisten rumah tangga (ART) berinisial S, yang menculik bayi berusia 9 bulan. Bayi tersebut merupakan anak seorang prajurit TNI yang bertugas di Kodam Jaya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan S menculik bayi tersebut untuk diberikan kepada bibinya. Pasalnya, S merasa kasihan kepada bibinya yang tidak memiliki anak.
"Dari pengakuannya spontan karena dia terngiang-ngiang perkataan bibinya, yang katanya, kalau ada anak titipkan saja ke bibinya," kata Erwin di Polres Jakarta Timur, Minggu, 23 Mei 2021.

Baca: Anak Prajurit TNI Diculik ART Ditemukan di Indramayu

Pernyataan S dibantah bibinya, karena tak pernah mengatakan hal tersebut. Erwin mengatakan pihaknya akan mendalami lebih lanjut keterangan S dan bibinya. 

Erwin mengatakan pihaknya akan memeriksa kejiwaan S untuk mengetahui pemicu perbuatannya itu. "Ini perlu untuk keberlanjutan penyidikan itu sendiri," kata dia.

Lebih lanjut, Erwin menjelaskan kronologi S menculik bayi berinisial D itu di kediaman majikannya di Rusun Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat pagi, 21 Mei 2021. Saat itu, kedua orang tua D sedang pergi bekerja. 

"Dia baru 6 hari bekerja di sana dan memang S ini dibawa oleh sesama pembantu yang merupakan tetangga dari korban," kata Erwin. 

Erwin menjelaskan dari rekaman kamera CCTV tampak S membawa bayi tersebut keluar rumah. Selanjutnya, S bersama bayi itu menaiki angkutan umum menuju Terminal Kampung Rambutan. 

S lantas membawa bayi itu ke kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat. Dia menaiki bus dan juga mobil travel menuju Indramayu.

Sesampainya di tujuan, S menitipkan bayi itu ke rumah bibinya. Tak butuh waktu lama, Polres dan Kodim Indramayu berhasil menangkap S di rumahnya sedangkan bayi D diamankan di rumah bibi S.  

Atas perbuatannya, S dijerat pasal 328 KUHP tentang penculikan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id