Perwira Muda Polri Bakal Ditempatkan di Daerah Rawan

    Cindy - 08 Juli 2020 23:53 WIB
    Perwira Muda Polri Bakal Ditempatkan di Daerah Rawan
    Kapolri Jenderal Idham Azis/Medcom.id/Cindy.
    Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis berencana menempatkan para perwira remaja di daerah yang kerap terjadi pergesekan. Sebanyak 293 anggota Akademi Kepolisian (Akpol) 2020 disebar di lima daerah Indonesia.

    "Saya mau simpan Akpol di Papua, Papua Barat, Maluku, Poso, Maluku Utara. Biar meriang semuanya orang tua itu," kata Idham dalam pembekalan terhadap calon perwira remaja (Capaja) TNI dan Polri di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 8 Juli 2020.

    Menurut Idham, penempatan ini dilakukan agar perwira remaja Polri tidak cengeng maupun manja. Mereka bakal ditempa dengan didikan yang keras.

    Idham mengaku ingin membentuk program Akpol seperti jamannya dulu. Namun, dia tak menyebut kapan rencana tersebut direalisasikan.

    "Saya juga akan brimob-kan mereka seperti waktu saya masuk PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) biar meriang dan merinding disko semua," ujar Mantan Kabareskrim Polri itu.

    Baca: Polisi Pengguna Narkoba Diburu

    Dia berpesan kepada para Capaja untuk berpedoman pada sinergitas dan soliditas antar TNI-Polri. Dia juga mengingatkan agar Capaja bersikap santun dalam hubungan masyarakat.

    "Kalau sudah dinas jangan lupa kata tolong, terima kasih dan minta maaf. Di atas langit ada langit. Kalau ada tiga itu, anda akan bersikap humble dan pasti diterima masyarakat, teman, dan atasan," ucap Idham.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id