• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 17 OKT 2018 - RP 41.348.051.099

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Polri Bakal Perketat Pengamanan Obyek-Obyek Vital

Ilham wibowo - 14 Juni 2018 16:19 wib
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto--Medcom.id/Lukman
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto--Medcom.id/Lukman Diah Sari

Jakarta: Polri bakal memberikan jaminan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat selama selama perayaan Lebaran 2018. Selain lalu lintas, pengamanan obyek vital bakal diperketat.

"Polri menjamin keamanan selama Lebaran tahun 2018 dengan memperketat pengamanan obyek-obyek vital, sentra-sentra ekonomi, tempat-tempat wisata, dan rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya," Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto melalui keterangan tertulis, Kamis, 14 Juni 2018. 

Menurut dia, kekuatan personel Polri telah dibantu TNI untuk disebar di pos pantau maupun titik rawan kejahatan. Patroli di seluruh kawasan baik perkotaan maupun perkampungan juga dilakukan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan masyarakat. 

"Agar seluruh masyarakat dapat mudik dan bersilahturahim dengan keluarga selama Lebaran. Kami yang menjaga Kamtibmas dengan rekan-rekan TNI dan seluruh stakeholder terkait," ujarnya. 

Setyo menambahkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Indonesia sampai H-1 Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah terpantau kondusif. Kondisi ini bakal dipertahankan hingga masa Operasi Ketupat 2018 berakhir. 

"Situasi Kamtibmas dilaporkan sampai dengan hari ini secara keseluruhan alhamdulillah terpantau aman, kondusif dan lancar," tuturnya. 

Baca: Kapolri Waspadai Terorisme saat Mudik

Tak cukup di situ, euforia gelaran Piala Dunia 2018 yang di gelar di Rusia pekan depan dipastikan bakal berimbas hingga ke Tanah Air. Polri menyiapkan skemena pengamanan terutama pada jelang pembukaan pertandingan. 

Kabag Penerangan Satuan Mabes Polri Kombes Yusri Yunus mengatakan kepala satuan wilayah telah diinstruksikan untuk menjaga titik rawan kejahatan. Personel Polri nantinya bakal berada di pusat nonton bareng.  

"Sudah kita antisipasi semuanya. Ada beberapa titik sepeti tempat nonton bareng, kita siapkan pengamanan semuanya," ujar Yusri.

Pembukaan Piala Dunia yang dilaksanakan pada 14 Juni 2018 malam waktu Indoensia bertepatan dengan momentum takbiran di perayaan Hari Raya Idulfitri 1439 H. Selain potensi tindak kriminal, pengamanan juga berlaku mengantisipasi aksi terorisme. "Sudah kita maping daerah-daerah rawan. Petugas sudah ada di lapangan," tuturnya. 


(YDH)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.