Dapat Asimilasi Covid-19, Lucinta Luna Bebas

    Siti Yona Hukmana - 15 Februari 2021 16:12 WIB
    Dapat Asimilasi Covid-19, Lucinta Luna Bebas
    Lucinta Luna saat menghadapi vonis hakim/Antara.



    Jakarta: Terpidana kasus penyalahgunaan narkotika, Lucinta Luna alias Ayluna Putri, bebas dari penjara sejak Kamis, 11 Februari 2021. Dia mendapatkan program asimilasi covid-19.

    Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pas Rika Aprianti mengatakan Lucinta Luna bebas berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak.




    "Yang bersangkutan dinyatakan memenuhi syarat administratif dan substantif untuk menerima asimilasi di rumah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19," kata Rika saat dikonfirmasi, Senin, 15 Februari 2021.

    Lucinta Luna resmi bebas bersyarat. Meski bebas, Luna tetap akan dipantau oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas).

    "Bahwa yang bersangkutan menjalankan asimilasi berada di bawah bimbingan dan pengawasan Bapas Kelas I Jakarta Barat," ujar Rika.

    Lucinta ditangkap atas penyalahgunaan narkotika di Apartemen Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Februari 2020. Polisi menemukan sejumlah barang bukti, seperti dua butir pil ekstasi di tempat sampah, lima butir pil riklona, dan tujuh butir tramadol di tas Lucinta Luna.
     
    Lucinta positif menggunakan obat penenang jenis benzo dan amfetamin. Majelis hakim memvonis Lucinta Luna 1,5 tahun penjara.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id