TNI-Polri Gelar Rapim Bahas Penanganan Covid-19 Hingga Pemulihan Ekonomi

    Siti Yona Hukmana - 15 Februari 2021 10:49 WIB
    TNI-Polri Gelar Rapim Bahas Penanganan Covid-19 Hingga Pemulihan Ekonomi
    Ilustrasi korona. Medcom.id



    Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri 2021. Rapim digelar di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini Senin, 15 Februari 2021.

    "(Rapim terkait) penanganan covid-19 hingga pemulihan ekonomi nasional," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 15 Februari 2021.




    Rapim TNI-Polri juga akan membahas terkait sinergitas dan soliditas kedua institusi. Sinergitas dibangun untuk kerja sama mewujudkan program-program keamanan nasional.

    Agenda Rapim TNI-Polri 2021 sempat disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Pernyataan itu disampaikan saat menerima kunjungan Listyo akhir Januari 2021.

    (Baca: TNI-Polri Bakal Terus Bersinergi Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan)

    Hadi menyebut pertemuan dengan Listyo salah satunya membahas agenda Rapim Polri-TNI. "Ada beberapa agenda yang kita bicarakan di antaranya adalah rencana rapat pimpinan TNI-Polri yang akan dilaksanakan pada Februari 2021," kata Hadi usai merima kunjungan Listyo di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu, 31 Januari 2021.

    Hadi menyampaikan dalam pertemuan itu mereka juga membahas komitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kemudian, menyatakan dukungan penuh TNI terhadap upaya penegakan hukum yang dilaksanakan Polri.

    "Saat ini TNI sedang dan terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah Indonesia, baik dengan memberikan edukasi, sosialisasi untuk tidak bosan-bosan dan tidak jenuh menggunakan masker," tutur Hadi.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id