Kasus Bapak Perkosa 3 Anak di Luwu Timur Diselisik Lewat 52 Saksi

    Siti Yona Hukmana - 08 November 2021 19:45 WIB
    Kasus Bapak Perkosa 3 Anak di Luwu Timur Diselisik Lewat 52 Saksi
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Polisi menyelisik kasus dugaan pemerkosaan oleh bapak terhadap tiga anak kandungnya di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Penyelidikan dilakukan lewat para saksi.

    "Polres Luwu Timur sampai saat ini telah melakukan pemeriksaan 52 orang saksi," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 8 November 2021.

     



    Ramadhan tak memerinci ke-52 saksi tersebut. Namun, beberapa saksi kasus dugaan bapak memerkosa ketiga anak itu ialah ibu korban, rekan kerja, dokter puskesmas setempat, dan dokter Rumah Sakit Vale Sorowako. 

    Baca: Kasus Bapak Perkosa 3 Anak, Polisi Periksa Ibu Korban

    Polisi kembali mengusut kasus dugaan pencabulan yang sempat disetop itu karena desakan masyarakat. Pengusutan dilakukan berbekal laporan model A atau laporan dibuat langsung oleh polisi. 

    "Saya mendapatkan update dari tim asistensi di Luwu Timur, di mana penyidik telah membuat laporan polisi model A tertanggal 12 Oktober 2021 perihal adanya dugaan pencabulan anak di bawah umur. Itu ditulis pelaku dalam proses lidik," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat, 15 Oktober 2021. 

    Penyetopan kasus dugaan pemerkosaan itu menuai kecaman dari masyarakat. Polisi didesak menuntaskan kasus itu dengan menetapkan bapak tersebut sebagai tersangka.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id