10 Teroris Jaringan JAD Hendak Menyerang Gereja dan Polisi di Papua

    Theofilus Ifan Sucipto - 31 Mei 2021 18:14 WIB
    10 Teroris Jaringan JAD Hendak Menyerang Gereja dan Polisi di Papua
    Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono. MI/Fransisco Carolio Hutama Gani



    Jakarta: Sebanyak 10 orang jaringan kelompok teroris Jemaah Ansharut Daulah (JAD) ditangkap di Merauke, Papua, Jumat, 28 Mei 2021. Mereka hendak melakukan teror.

    “Di gereja di Merauke, Polres Merauke, dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Merauke,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 31 Mei 2021.

     



    Penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri masih memeriksa intensif 10 orang itu. Penyidikan bakal digelar beberapa kali untuk mendapat keterangan penting.

    “Ada beberapa teknis oleh Densus biar yang bersangkutan memberi keterangan yang terus terang tentang yang mereka alami,” ujar jenderal bintang dua itu.

    Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menyatakan 10 terduga teroris yang ditangkap di Merauke, Papua, terindikasi jaringan JAD. Mereka terkait kasus bom bunuh diri pada awal Januari 2021 di Makassar.

    (Baca: 10 Teroris Jaringan Ansharut Daulah Ditangkap di Papua)
     
    "Kesepuluh teroris itu ditangkap sejak Jumat, 28 Mei dan dijadwalkan Rabu, 2 Juni, diterbangkan ke Jayapura," kata Fakhiri di Jayapura, Minggu, 30 Mei 2021.
     
    Ia mengungkapkan kesepuluh orang itu sering ke Makassar dan terkait kasus bom bunuh diri. Mereka ditangkap karena terindikasi hendak melakukan bom bunuh diri di sejumlah gereja di sekitar Merauke.
     
    Mereka yang ditangkap yakni AK, SB, ZR, UAT, DS, SD, WS, YK, AP, dan IK. Pasangan suami istri ikut ditangkap yakni AP dan IK.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id