Amnesty Internasional Bahas Kerusuhan dengan Kapolda Metro Jaya

    Siti Yona Hukmana - 09 Juli 2019 11:50 WIB
    Amnesty Internasional Bahas Kerusuhan dengan Kapolda Metro Jaya
    Ilustrasi- Massa melakukan perlawanan ke arah Brimob di Kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019) dini hari. ANT/Risyal Hidayat.
    Jakarta: Amnesty International Indonesa menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Mereka akan membahas beberapa temuan tentang kasus kerusuhan 21-22 Mei 2019. 

    "Hari ini kita ingin membahas lebih jauh, lebih detail dengan Kapolda Metro Jaya Pak Gatot Eddy terkait temuan-temuan Amnesty di dalam insiden kekerasan 21-22 Mei," kata Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usman Hamid di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 9 Juli 2019.

    Baca: Keterangan Saksi Kunci Kerusuhan 22 Mei Dipereteli

    Usman dan rombongan tiba sekitar pukul 10.57 WIB. Usman berharap Polisi bekerja profesional, modern, dan terpercaya dalam mengusut kasus kerusuhan 21-22 Mei.

    Usman menyebut temuan penyerangan itu juga termasuk penyerangan asrama Korps Brigade Mobil (Brimob) Petamburan dan perusakan sejumlah kendaraan Polisi. Amnesty Internasional Indonesia juga menemukan beberapa fakta terkait sembilan korban selama kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta.

    "Tindakan-tindakan kriminal semacam itu yang tentunya kami sangat mendukung agar Polri bekerja dengan profesional mengusutnya dan tentu saja tidak boleh lupa apabila ada anggota Polri yang melakukan pelanggaran hukum juga diproses dengan cara yang sama dengan cara profesional dan terpercaya," pungkas Usman.

    Baca: Korban Kerusuhan 22 Mei Tewas Ditembak Pistol Mungil

    Sebelum menemui Kapolda Metro Jaya, Amnesty Internasional Indonesia telah menemui tim investigasi kericuhan 21-22 Mei 2019 yang dipimpin Direktur Tindak Pidana Tertentu Brigjen Fadli Imran di Bareskrim. Amnesty sempat memparkan sejumlah bukti-bukti hasil temuan internal. 



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id