Listyo Jadi Kapolri, Idham Azis Menahan Tangis Saat Ucapkan Terima Kasih

    Siti Yona Hukmana - 27 Januari 2021 14:56 WIB
    Listyo Jadi Kapolri, Idham Azis Menahan Tangis Saat Ucapkan Terima Kasih
    Mantan Kapolri Jenderal Idham Azis. Istimewa
    Jakarta: Jenderal Idham Azis mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak saat serah terima jabatan (sertijab) kapolri kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Idham terenyuh saat mengucapkan terima kasih kepada orang tua.

    "Terima kasih kepada ibu saya yang melahirkan dan membesarkan serta di setiap hembusan napas dan denyut nadi saya mengalir," kata Idham dengan suara serak sambil menahan tangis di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Januari 2021.

    Idham juga mengucapkan terima kasih kepada almarhum ayahnya. Idham tak bisa membendung air mata saat menyebut peran sang ayah saat membesarkannya.

    "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada almarhum papa saya, yang di setiap sujud sembahyang selalu hadir terbayang," ujar Idham berusaha menahan tangis.

    Dia mengucapkan terima kasih kepada istri dan anak-anaknya yang selalu mendoakan dalam keadaan suka maupun duka. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberikan amanah kepada dirinya sebagai Kapolri yang ke-24.

    "Saya memimpin Polri kurang lebih 454 hari," kata Idham.

    Baca: Jenderal Idham Serahkan Tongkat Kepemimpinan ke Kapolri Listyo Sigit

    Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri, para pimpinan lembaga tinggi negara, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Lalu, anggota Komisi III DPR dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang menjadi rekan kerja Polri.

    Selanjutnya, Idham menyebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang selalu berjuan bersama. Idham memandang TNI-Polri telah bersinergi dengan baik untuk mengamankan Tanah Air.

    "Terima kasih atas dukungan serta sinergi yang dibangun, sehingga negara senantiasa dalam keadaan kondusif di tengah pandemi covid-19," ungkap Idham.

    Terakhir, dia mengucapkan selamat kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta istri, Juliati Sigit Prabowo, yang mendapat kepercayaan dan amanah  dari Presiden Jokowi untuk memimpin institusi Polri. Dia yakin mantan Kabareskrim itu bisa membuat Korps Bhayangkara menjadi lebih baik lagi.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id