14 Tahanan KPK Terpapar Covid-19

    Candra Yuri Nuralam - 08 Januari 2021 11:10 WIB
    14 Tahanan KPK Terpapar Covid-19
    Ilustrasi korona. Medcom.id
    Jakarta: Sebanyak 14 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkonfirmasi positif covid-19. Hal itu diketahui dari hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR) pada Kamis, 7 Januari 2021.

    "Seluruh tahanan tersebut hari ini Jumat, 8 Januari 2021 telah dipindahkan ke Wisma Atlet untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri dengan pengawasan petugas serta dilakukan sesuai standar protokol kesehatan," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat, 8 Januari 2021.

    Ali mengungkapkan seluruh tahanan yang terpapar virus berbahaya itu merupakan penghuni Rumah Tahanan (Rutan) cabang Gedung Merah Putih KPK. Lembaga Antirasuah langsung melakukan penelusuran kontak ke petugas rutan.

    "Dilakukan (sebagai) langkah-langkah antisipatif penyebaran wabah covid-19," ujar Ali.

    KPK juga melakukan pemeriksaan covid-19 kepada tahanan di Gedung C1 dan Pomdam Jaya Guntur. Seluruh tahanan Lembaga Antikorupsi yang diperiksa negatif covid-19.

    KPK memperketat protokol kesehatan usai 14 tahanan terpapar covid-19. Pengetatan protokol kesehatan juga diberlakukan untuk tamu yang datang untuk menjenguk di rutan.

    Lembaga Antikorupsi juga kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh gedung. Termasuk, ruang kerja Dewan Pengawas (Dewas) KPK di Gedung C1.

    "Penyemprotan disinfektan untuk seluruh areal gedung, rutan cabang KPK, termasuk ruang JPU KPK di PN Jakarta Pusat, setidaknya pada setiap akhir pekan, termasuk pada ruangan tertentu sesuai kebutuhan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan," tutur Ali.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id