Bajing Loncat di Jaktim Sudah Dua Kali Beraksi

    Zaenal Arifin - 26 November 2020 16:27 WIB
    Bajing Loncat di Jaktim Sudah Dua Kali Beraksi
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Bajing loncat di Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, disebut sudah dua kali melakukan aksinya. Aksi tersebut dilakukan hanya berselang tiga hari pada November 2020.

    "Pengakuannya sudah dua kali beraksi di Jalan Raya Bekasi, 19 November 2020 dan 23 November 2020. Muatan yang diambil pelaku ini potongan-potongan besi," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi saat dikonfirmasi, Kamis, 26 November 2020.

    Aksi Edward Lisanjaya, 32 dan Pendi, 20, dibantu dua pelaku lain. Hingga kini kedua pelaku itu masih buron.

    Dari keterangan pelaku, potongan besi hasil jarahannya dijual ke penadah seharga Rp500 ribu. Hasilnya dibagi keempat pelaku.

    "Uang tersebut mereka gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup hingga mabuk, keempat pelaku nekat menjadi bajing loncat karena tidak memiliki pekerjaan," ucap Arie.

    Baca: Dua Bajing Loncat di Jaktim Ditangkap

    Polisi menyita barang bukti berupa potongan besi dari hasil kejahatan mereka. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian Disertai Pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

    Sebelumnya, aksi kawanan bajing loncat di Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, viral. Aksi bajing loncat ini direkam sopir truk dan disebarkan di media sosial.
     
    Dalam video tersebut tampak sekitar empat bajing loncat. Dua berperan mengambil muatan sementara pelaku lainnya menerima muatan di bawah truk.
     
    Para pelaku memanfaatkan kondisi Jalan Raya Bekasi yang sedang padat. Sehingga truk yang diambil barang-barangnya melaju dalam kecepatan lambat.
     
    "Ini yang diambilin (muatan) besi. Yang kena anggota PPTI (persatuan pengemudi truk Indonesia)," kata sopir truk perekam video.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id