Pegawai KPK Senang Kompol Rossa Dikembalikan

    Candra Yuri Nuralam - 15 Mei 2020 07:55 WIB
    Pegawai KPK Senang Kompol Rossa Dikembalikan
    Gedung Merah Putih KPK. Foto: MI/Rommy Pujianto
    Jakarta: Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) senang Komisaris Polisi (Kompol) Rossa Purbo Bekti dikembalikan ke Lembaga Antikorupsi. Para pegawai menilai perjuangan membela Rossa tak sia-sia.

    "Alhamdulillah kabar baik dan bahagia datang di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, tadi kami lihat Mas Rossa Purbo Bekti sudah kembali aktif dan bekerja di KPK," kata Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Yudi Purnomo Harahap di Jakarta, Kamis, 14 Mei 2020.

    Yudi menilai Rossa pantas untuk kembali bekerja di KPK. Rossa diharap bisa membuat KPK lebih kuat memberantas korupsi di Indonesia ke depan.

    "Seperti yang pernah kami sampaikan Mas Rossa adalah figur penyidik berintegritas dan pekerja keras serta kepribadiannya pun baik. Kembalinya Mas Rossa merupakan salah satu penyemangat bagi kami pegawai KPK untuk terus berkomitmen memberantas korupsi di negeri ini," ujar Yudi.

    WP KPK berterima kasih kepada pimpinan yang legawa menerima Rossa lagi. Meski demikian, WP KPK tak tahu kasus apa yang akan ditangani Rossa nantinya. Hal itu diserahkan kepada Direktur Penyidikan Komisaris Besar (Kombes) Endar Priantoro dan Deputi Penindakan KPK Brigadir Jenderal (Brigjen) Karyoto.

    KPK kembali mempekerjakan Kompol Rossa Purbo Bekti sebagai penyidik. Rossa sempat dikembalikan ke Polri pada Februari 2020.

    Pelaksana tugas  juru bicara KPK Ali Fikri menuturkan kembalinya Rossa hasil rapat pimpinan Sabtu, 6 Mei 2020. Surat Keputusan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Nomor 123 Tahun 2020 tentang Pemberhentian dengan Hormat Pegawai Negeri yang Dipekerjakan pada KPK atas nama Rossa Purbo Bekti mulai 1 Februari 2020 tak berlaku.

    Baca: Kompol Rossa Kembali ke KPK

    "KPK memutuskan telah meninjau kembali dan membatalkan (surat)," kata Ali di Jakarta, Kamis, 14 Mei 2020.

    Kembalinya Rossa termaktub dalam Surat Keputusan Sekjen KPK Nomor 744.1 Tahun 2020 tentang Pembatalan Keputusan Sekjen KPK Nomor 123 Tahun 2020 tentang Pemberhentian dengan Hormat Pegawai Negeri yang dipekerjakan pada KPK mulai Sabtu, 6 Mei 2020. Pengembalian Kompol Rossa disebut berdasarkan permintaan dari Polri.




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id