Polri Tunda Gelar Perkara Acara Rizieq

    Cindy - 20 November 2020 12:00 WIB
    Polri Tunda Gelar Perkara Acara Rizieq
    Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono. Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Polri menunda gelar perkara kasus kerumunan massa saat acara Maulid Nabi SAW dan pernikahan putri Rizieq Shihab. Gelar perkara dijadwalkan pada Kamis atau Jumat, 19-20 November 2020.

    "Rencana Kamis Jumat ini, tapi ada kegiatan mutasi Kapolda ada serah terima di Mabes dan Polda Metro Jaya dengan kesibukannya. Maka (gelar perkara) tertunda," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 20 November 2020.

    Penyidik gabungan akan menjadwalkan ulang gelar perkara terkait acara pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu. Polri menjamin gelar perkara tetap dilakukan.

    Proses penyelidikan akan terus dilakukan guna memastikan ada tidaknya unsur pidana dalam pelanggaran protokol kesehatan di acara Rizieq Shihab. Penyidik telah memeriksa 15 saksi dalam kasus ini.

    Baca: Ridwal Kamil Memenuhi Panggilan Mabes Polri, Klarifikasi Seputar Acara Rizieq

    Di antaranya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan 'Emil' Kamil. Panitia acara akad nikah anak Rizieq telah diperiksa pada Rabu, 18 November 2020.

    Pesta pernikahan anak Rizieq dan acara Maulid Nabi Muhammad SAW Front Pembela Islam (FPI) di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 14 November 2020, diduga melanggar protokol kesehatan covid-19. Acara itu ramai didatangi pengikut Rizieq.

    Banyak jemaah yang berkerumun, tidak menjaga jarak, dan meningkatkan potensi penyebaran covid-19. Sejumlah peserta juga kedapatan tidak menggunakan masker. Banyak pula peserta acara menggunakan masker tak sesuai ketentuan, seperti digunakan di bawah dagu.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id