Staf Dirut Pelindo II Dikorek Soal Perpanjangan Kontrak dengan PT JICT

    Siti Yona Hukmana - 08 Januari 2021 07:21 WIB
    Staf Dirut Pelindo II Dikorek Soal Perpanjangan Kontrak dengan PT JICT
    Ilustrasi Kejaksaan Agung. MI Pius Erlangga.
    Jakarta: Kejaksaan Agung (Kejagung) terus menyelidiki kasus dugaan korupsi di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II. Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) memeriksa staf Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo II, ADS pada Kamis, 7 Januari 2021.

    "Pemeriksaan untuk mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang dugaan tindak pidana yang terjadi dalam proses perpanjangan kerja sama pengoperasian dan pengelolaan pelabuhan Pelindo II," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Jumat, 8 Januari 2021.

    Leonard mengungkapkan perpanjangan kontrak kerja sama tersebut antara Pelindo II dengan PT Jakarta Internasional Container Terminal (JICT). Namun, dia tidak mengungkap detail materi pemeriksaan itu.

    Dia memastikan pemeriksaan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19. Penyidik menjaga jarak aman dan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

    Kejagung juga mewajibkan saksi mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan.

    Kejagung tengah menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi Pelindo II terkait kontrak dengan JICT yang habis pada 2015. Penyidik menduga ada perbuatan melawan hukum dalam perpanjangan kontrak itu.

    Sejumlah pihak dari Pelindo maupun saksi yang mengetahui peristiwa tersebut diperiksa. Penyidik juga masih menghitung kerugian negara dalam kasus itu.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id