371 Kasus Distribusi BBM Terungkap dalam 3 Tahun

    Juven Martua Sitompul - 09 Januari 2020 17:59 WIB
    371 Kasus Distribusi BBM Terungkap dalam 3 Tahun
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Sebanyak 371 kasus pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) diungkap Polri selama tiga tahun terakhir. Perkara ini melibatkan 448 tersangka.

    “Sudah diselesaikan berkas perkara sebanyak 134,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 9 Januari 2019.

    Kapolri Jenderal Idham Azis pun membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Kuda Laut. Tim ini dibangun usai pertemuan Kapolri dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

    Menurut dia, keberadaan Satgas Kuda Laut penting mengawasi pendistribusian BBM. Salah satu fokus tim menyelamatkan penyalahgunaan BBM dari pihak-pihak tertentu.

    “Beberapa kementerian harus didudukkan bersama untuk menyelesaikan kasus tersebut. Secara teknis berada di tim penyidik,” kata Argo.

    Jenderal bintang satu ini menegaskan Polri mendukung penuh pemerintah mengawasi pendistribusian BBM. Penyebaran BBM harus merata hingga ke tingkat bawah.

    “Intinya bahwa dari pihak kepolisian mendukung penuh yang akan dilakukan oleh ESDM berkaitan dengan pendistribusian BBM," pungkas dia.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id