comscore

Pelaku Perampokan Berdarah di Surakarta Ditangkap

Siti Yona Hukmana - 22 November 2021 17:01 WIB
Pelaku Perampokan Berdarah di Surakarta Ditangkap
Ilustrasi Medcom.id.
Jakarta: Polresta Surakarta menangkap pelaku perampokan gudang rokok di Jalan Brigjen Sudiarto, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Pelaku perampokan berdarah RS alias S, 21, ditangkap empat hari setelah kejadian.

"Alhamdulillah hanya berselang empat hari, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya," kata Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Senin, 22 November 2021.
RS ditangkap di kediamannya di Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Jumat pagi, 19 November 2021. Polisi menyita sejumlah barang bukti saat penangkapan.

"Ada barang bukti mulai uang tunai Rp310 juta, linggis, dan sejumlah telepon seluler. Untuk brankas saat ini masih dalam pencarian petugas," kata Ade.

Pelaku telah ditahan di Mapolresta Solo. Penahanan dalam rangka pemeriksaan dan pelengkapan berkas perkara.

Baca: Penjambret yang Tabrak Satpam di Jatiasih Bekasi Menyerahkan Diri

Sebelumnya, mantan Kapolres Karanganyar itu menyebut pada saat olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan tanda kerusakan pada bagian pintu utama gudang. Polisi menemukan hanger pakaian yang terbuat dari logam berada sekitar 3 meter dari posisi korban satpam gudang rokok.

"Hanger besi yang ditemukan dipegang korban pada saat itu, termasuk pintu kamar mandi yang tidak begitu jauh dari lokasi korban ditemukan meninggal dunia yang rusak," ujar Ade.

Polisi menduga sempat terjadi perkelahian antara pelaku dan korban saat kejadian. Satpam bernama Suripto, 32, tewas berdarah dalam perampokan tersebut.

RS dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup hingga mati. Kemudian, Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id