Koalisi Mahasiswa Nilai Alih Status Pegawai KPK Tak Bermasalah

    Candra Yuri Nuralam - 07 Juni 2021 19:52 WIB
    Koalisi Mahasiswa Nilai Alih Status Pegawai KPK Tak Bermasalah
    Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) memberikan dukungan untuk KPK/Istimewa



    Jakarta: Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) memberikan dukungan untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di tengah maraknya polemik alih status pegawai menjadi aparatur sipil negara (ASN). Kumpulan mahasiswa itu minta KPK tidak gentar karena telah menjalankan alih status sesuai dengan aturan yang berlaku.

    "Sikap kami mendukung KPK secara penuh," kaya Koordinator KAMI Husnul Jamil di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 7 Juni 2021.

     



    Baca: TWK Dipastikan Tak Menggerus Independensi Pegawai KPK

    Husnul meminta tes wawasan kebangsaan (TWK) dalam proses alih status itu tidak perlu diributkan terlalu lama. Dia meminta KPK tutup kuping dengan komentar negatif dari tes itu, dan fokus untuk memberantas korupsi di Indonesia.

    Husnul juga menilai TWK penting dalam alih status pegawai KPK. Tes itu diyakini bisa menyaring pegawai yang bandel dengan perintah pimpinan.

    "Karena kalau para pegawai menjadi ASN tentu akan Taat kepada pimpinan terkait dengan dewan pengawas KPK lembaga sebesar itu tentu harus ada dewan pengawas untuk menjaga dan mengontrol kinerja KPK," ujar Husnul.

    Husnul juga minta pegawai KPK yang yak lolos dalam tes itu agar tidak terus-menerus bikin gaduh. Dia menyarankan pegawai yang tidak lolos menjadi pegiat antikorupsi jika ingin terus-menerus ikut memberantas rasuah di Indonesia.

    "Teman-teman yang tidak lulus bisa membuat sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk mengkampanyekan pencegahan terhadap tindak pidana korupsi," tutur Husnul.

    Husnul juga meminta masyarakat tidak terus-menerus terpancing emosi dengan proses alih status ini. Masyarakat diminta utamakan pemantauan pemberantasan korupsi ketimbang alih status pegawai KPK.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id