comscore

Kasus Pencemaran Nama Baik, Fatia dan Haris Azhar Menolak Dijemput Polisi

Yakub Pryatama Wijayaatmaja - 18 Januari 2022 11:23 WIB
Kasus Pencemaran Nama Baik, Fatia dan Haris Azhar Menolak Dijemput Polisi
Haris Azhzhar/Medcom.id/Fachri
Jakarta: Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti dan Haris Azhar mengaku didatangi polisi. Mereka dijemput dari kediamannya pada pagi ini, 18 Januari 2022.

"Fatia dan Haris didatangi 4-5 polisi di kediamannya masing-masing untuk dibawa ke Polda Metro Jaya," papar Wakil Koordinator KontraS, Rivan Lee Ananda, Selasa, 18 Januari 2022.

 



Rivan menyebut keduanya dijemput untuk diperiksa di Polda Metro terkait kasus pencemaran nama baik. Namun, mereka menolak jemputan itu. Fatia dan Haris berinisiatif datang ke Polda pukul 11.00 WIB.

"Mereka menolak dan memilih untuk datang sendiri ke Polda siang ini. Mari kawal bersama upaya pembungkaman kebebasan berekspresi," kata Rivan.

Baca: Kasus Pencemaran Nama Baik Luhut Naik ke Penyidikan

Saat ini, Fatia dan Haris sedang menuju Polda Metro Jaya bersama dengan kuasa hukumnya masing-masing. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti lantaran peredaran video berjudul "Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya" yang diunggah melalui akun YouTube milik Haris Azhar.

Video tersebut membahas laporan sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi wilayah Intan Jaya, Papua.


(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id