comscore

Sahroni: Kinerja Polri Jauh Meningkat

Anggi Tondi Martaon - 01 Juli 2022 21:25 WIB
Sahroni: Kinerja Polri Jauh Meningkat
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Dok. DPR.
Jakarta: Kinerja Polri terus mengalami peningkatan memasuki usia ke-76 tahun. Capaian itu dinilai sebagai komitmen mewujudkan Polri yang presisi.

"Saya ingin menyampaikan selamat atas prestasi Polri dalam beberapa tahun terakhir yang sangat konkret dan terbukti secara empirik," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni melalui keterangan tertulis, Jumat, 1 Juli 2022.
Adapun sejumlah capaian yang berhasil diraih Polri yaitu penerapan restorative justice. Penyelesaian perkara di luar pengadilan meningkat sebesar 6,1 persen.

Berdasarkan rilis pada akhir 2021, Polri berhasil menekan angka kejahatan selama setahun terakhir. Laporan-laporan kejahatan menurun sebesar 19,3 persen atau 53.360 perkara sepanjang 2021.

Selain itu, Polri membantu negara dalam penanganan covid1-19. Seperti melakukan program vaksinasi covid-19.
 

Cegah Penyalahgunaan, Polri Awasi Takaran Penggunaan Ganja Medis


Politikus Partai NasDem itu menyebut capaian tersebut tak lepas dari peran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Apalagi, peningkatan target itu berhasil dicapai di tengah-tengah pandemi covid-19.

"Tentunya bukan hal yang mudah, dan Pak Kapolri Listyo Sigit telah membuktikan bahwa beliau tidak hanya mampu, namun sangat cemerlang dalam memimpin lembaga Bhayangkara tersebut,” ungkap dia.

Legislator asal Tanjung Priok itu menyampaikan visi dan misi Listyo memimpin Polri yang dinilai tidak hanya sebatas slogan. Namun, dipraktekkan dalam penugasan sehari-hari di kepolisian.

"Semua itu terlihat melalui pencapaian polisi terkait penurunan angka kejahatan, mengoptimalkan restorative justice, meningkatkan peran polwan, hingga kontribusi Polri yang luar biasa selama pandemi covid-19 berlangsung,” sebut dia.
 
Sahroni menyebut masih banyak catatan atas kinerja Kepolisian. Namun, Polri tidak antikritik terhadap berbagai masukkan untuk peningkatan kinerja.

"Dengan sikap kepolisian saat ini yang sangat terbuka dan tidak antikritik, kepolisian akan tetap menjadi garda terdepan dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” ujar dia.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id