Legislator Hanya Peduli Kinerja Dewan Pengawas KPK

    Putri Rosmala - 13 Desember 2019 14:59 WIB
    Legislator Hanya Peduli Kinerja Dewan Pengawas KPK
    Anggota Komisi III DPR Arsul Sani. MI/Rommy Pujianto.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo telah mengantongi nama anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mengaku belum mengetahui sosok yang mengisi jabatan itu.

    "Saya kira tak tahu pun tidak masalah. Kenapa? Karena yang harus tahu nanti, kalau sudah diangkat kerja dengan benar atau tidak, baru kita harus tahu," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 13 Desember 2019.

    Arsul yakin Presiden memilih sosok terbaik menduduki posisi dewan pengawas. Presiden disebut telah berdiskusi dengan berbagai elemen masyarakat sebelum menentukan anggota dewan pengawas.

    "Saya yakin presiden telah pertimbangkan banyak hal dan barangkali tidak terungkap saja ke media bahwa presiden juga minta masukan ke berbagai pihak, utamanya dari elemen masyarakat sipil," ujar Arsul.

    Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap Presiden tak memilih sosok yang terafiliasi partai politik. Hal itu penting untuk menghindari konflik kepentingan dalam upaya pemberantasan korupsi.

    "Terus terang kami pernah menyampaikan agar sebaiknya jangan ada orang yang masih aktif di parpol sehingga tidak terkesan nanti ada conflict of interest atau sekedar kesan ada politisasi di KPK," ujar Arsul.





    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id