Lagi, Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Blitar

    Amaluddin - 24 Agustus 2019 01:25 WIB
    Lagi, Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Blitar
    Ilustrasi. Medcom.id
    Surabaya: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap tiga terduga teroris di Blitar Raya, Jawa Timur. Ketiganya bernama Subagio, Kurniawan Joko Wicaksono, dan Joan Puji Santoso.

    "Ketiga terduga teroris ini diamankan Tim Densus 88, di-backup Polres Blitar dan Polres Blitar Kota," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Jumat, 23 Agustus 2019.

    Barung menjelaskan, ketiga terduga teroris itu ditangkap di hari yang sama pada waktu yang berbeda. Terduga teroris yang pertama diamankan ialah Kurniawan Joko Wicaksono, ia ditangkap di kediamannya di Jalan Sukarno, Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar pukul 15.52 WIB, Jumat, 23 Agustus 2018.

    "Kurniawan ini berprofesi sebagai laundry," ujarnya.

    Berikutnya Tim Densus menangkap Subagio di Jalan ST, Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, pukul 18.20 WIB, Jumat, 23 Agustus 2019. Dia berprofesi sebagai pedagang atau penjaga apotek. 

    Baca juga: Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris Bom Thamrin

    Sedangkan terduga teroris terakhir ialah Joan, ia ditangkap di Jalan Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, pukul 20.30 WIB. Setelah dilakukan penangkapan terhadap ketiga terduga teroris, ketiganya dibawa ke Polres Blitar untuk selanjutnya dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim.

    "Kemudian jam 20.40 WIB, Tim Densus 88 bersama Polres Blitar melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris Subagio di Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar," ungkap Barung.

    Tim Densus 88 sebelumnya telah menangkap dua terduga teroris di Lamongan dan Sampang, Madura. Keduanya adalah HS ditangkap di Lamongan dan BL ditangkap di Sampang, Madura.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id