OTT Perdana di Bawah Firli Bukti KPK Tetap Kuat

    Damar Iradat - 08 Januari 2020 14:08 WIB
    OTT Perdana di Bawah Firli Bukti KPK Tetap Kuat
    Ilustrasi KPK. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
    Jakarta: Operasi tangkap tangan (OTT) perdana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri membuktikan pemerintah tidak mengintervensi Lembaga Antirasuah itu. KPK di bawah Firli diyakini tetap bertaji memberantas korupsi.

    "Ini menunjukkan KPK masih mempunyai kekuatan yang sangat kuat. Sehingga tidak perlu lagi kecurigaan diperdebatkan mengenai hal itu (KPK dilemahkan)," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di kantornya, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 8 Januari 2020.

    Pramono menegaskan pemerintah tak pernah berniat melemahkan KPK. Dia menyebut penguatan KPK bakal berimbas pada pemerintah. 

    "Karena bagaimanapun, pemberantasan korupsi itu menjadi lebih baik kalau KPK-nya kuat. Yang diuntungkan siapa? Pemerintah dalam hal ini," kata dia. 

    KPK menangkap tangan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan sejumlah orang di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Operasi senyap ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa.

    Ini merupakan OTT perdana KPK di bawah kepemimpinan Firli cs. KPK mempunyai waktu 1x24 jam buat menentukan status hukum Saiful serta pihak lainnya yang ditangkap.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id