Kejagung Periksa Mantan Direktur Pelindo II

    Al Abrar - 02 Desember 2020 00:15 WIB
    Kejagung Periksa Mantan Direktur Pelindo II
    ilustrasi MI
    Jakarta: Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung memeriksa mantan Direktur PT. Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) Ferialdi Noerlan. Pemeriksaan dilakukan terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi Perpanjangan Kerja Sama Pengoperasioan dan Pengelolaan Pelabuhan PT Pelindo II.

    Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung Hari Setiyono mengatakan selain Ferialdi, turut diperiksa Kepala Otoritas Tanjung Priok Tahun 2015, Bay Mokhamad Hassani dan Direktur Komersil PT. Pelindo II Tahun 2011 -2014, Saptono R. Rianto.

    "Diperiksa terkait dengan penanganan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi," kata Hari dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 1 Desember 2020. 

    Baca: Kejagung Buka Penyelidikan Kasus Pelindo II

    Menurut Hari ada dugaan tindak pidana korupsi pada Perpanjangan Kerjasama Pengoperasioan Dan Pengelolaan Pelabuhan PT Pelindo II Berupa Kerja sama Usaha dengan PT. Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) pada PT Pelindo II.

    Penyidikan tercantum dalam Surat Perintah Penyidikan Nomor: Print-54/F.2/Fd.1/09/2020. Kejaksaan saat ini sedang membidik tersangka dalam penyidikan kasus tersebut.

    "Pemeriksaan para saksi untuk mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang tindak pidana yang terjadi dalam proses perpanjangan kerjasama pengoperasioan dan pengelolaan pelabuhan PT. Pelindo II," ujar Hari.

    Hari memastikan pemeriksaan para saksi dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Seperti memperhatikan jarak aman antara saksi dengan penyidik, penggunaan alat pelindung diri (APD) lengkap, dan komponen pendukung lain.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id