Kapolri Jamin Rasa Aman Selama Ibadah Paskah

    Theofilus Ifan Sucipto - 01 April 2021 21:11 WIB
    Kapolri Jamin Rasa Aman Selama Ibadah Paskah
    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan). Dok. Humas Mabes Polri



    Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau ke gereja di Sulawesi Utara jelang perayaan Paskah, Jumat, 2 April 2021. Dia menjamin ibadah Paskah aman.

    “Kami memastikan ibadah di wilayah yang mayoritas Nasrani dan banyak terdapat gereja,” kata Listyo dalam keterangan tertulis, Kamis, 1 April 2021.






    Listyo menyambangi Gereja Katedral dan Gereja Masehi Injil Minahasa. Dia menyebut Polri siap memberi rasa aman bagi umat Kristen yang menjalani ibadah Paskah.

    Listyo mengungkapkan Sulawesi Utara merupakan wilayah dengan pemeluk agama Kristen terbanyak sebesar 64 persen, Islam 30 persen, dan agama lainnya enam persen. “Jumlah gereja di Sulawesi Utara, sebanyak 5.279 tempat ibadah Kristen Protestan dan 295 gereja Kristen Katolik,” ujar dia.

    Baca: TNI-Polri Jamin Keamanan Jemaat Gereja

    Polri memastikan pengamanan saat Hari Raya Paskah, 2 April 2021, diperketat. Sejumlah strategi pengamanan telah disusun.

    "Sebelum kegiatan di gereja, pasti akan dilakukan sterilisasi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 1 April 2021.

    Personel Polri juga bakal mengamankan pintu-pintu masuk gereja bersama petugas dari gereja. Kemudian, petugas memeriksa barang bawaan jemaat yang datang.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id