Anies Baswedan Penuhi Panggilan Polisi Terkait Rizieq

    Siti Yona Hukmana - 17 November 2020 10:12 WIB
    Anies Baswedan Penuhi Panggilan Polisi Terkait Rizieq
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Polda Metro Jaya untuk beri keterangan soal acara Habib Rizieq Shihab. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan polisi dan tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pukul 09.43 WIB, Selasa, 17 November 2020. Kepolisian akan meminta keterangan Anies terkait acara pesta pernikahan anak Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (HRS).

    "Jadi hari ini saya datang sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda. Itu saja," kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 17 November 2020.

    Anies mengaku menerima undangan klarifikasi pada Senin, 16 November 2020. Surat yang diterbitkan Minggu, 15 November 2020, itu tiba di kantornya, Balai Kota DKI Jakarta, pukul 14.00 WIB.

    "Mengundang saya untuk memberikan klarifikasi 17 November 2020, pukul 10.00 WIB," ujar Anies.

    Tak lama berselang, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara juga muncul di Polda Metro Jaya. Pantauan Medcom.id, Bayu tiba pukul 10.10 WIB bersama ajudannya. 

    Bayu sempat mengirimkan surat peringatan kepada Rizieq terkait penyelenggaraan acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Ia juga akan diperiksa terkait pesta pernikahan anak Rizieq.

    Baca: Anies Baswedan Bakal Diperiksa Polisi Terkait Pernikahan Anak Rizieq Shihab

    Pesta pernikahan anak Rizieq tersebut diduga melanggar protokol kesehatan pencegahan covid-19. "Penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi ke Gubernur DKI Jakarta," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 16 November 2020.

    Pesta pernikahan anak Rizieq dan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 14 November 2020 ramai didatangi pengikut Rizieq. Banyak jemaah yang berkerumun, tidak menjaga jarak, dan meningkatkan potensi penyebaran covid-19.
     
    Sejumlah peserta juga kedapatan tidak menggunakan masker. Banyak pula peserta acara menggunakan masker tak sesuai ketentuan, seperti digunakan di bawah dagu.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id