4.837 Napi di DKI Dapat Remisi Khusus Idulfitri

    Cindy - 13 Mei 2021 11:05 WIB
    4.837 Napi di DKI Dapat Remisi Khusus Idulfitri
    Ilustrasi/Medcom.id



    Jakarta: Sebanyak 4.837 narapidana (napi) di lembaga pemasyarakatan (lapas), rumah tahanan (rutan), dan lembaga pemasyarakatan khusus anak di DKI Jakarta mendapat remisi khusus Idulfitri 2021. Ribuan orang itu merupakan bagian dari total 12.727 napi.

    "Sehingga, jumlah persentase narapidana yang menerima remisi sebanyak 38 persen," ucap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, melalui keterangan tertulis, Kamis, 13 Mei 2021.

     



    Ibnu memerinci napi yang paling banyak mendapat remisi berasal dari Lapas Kelas I Cipinang dengan jumlah 1.067 orang. Disusul Lapas Narkotika Kelas II A Jakarta dengan jumlah 1.057 orang.

    Kemudian, Lapas Kelas II A Salemba dengan total 1.014 orang dan 936 orang dari Rutan Kelas I Cipinang. Serta, 446 orang dari Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

    Baca: Kapolri Imbau Masyarakat Hindari Silaturahmi Fisik

    Lalu, sebanyak 143 orang dari Rutan Kelas I Pondok Bambu dan 135 orang dari Lapas Perempuan Kelas II A Jakarta. Terakhir, 49 orang dari LPKA Kelas II Jakarta.

    Dia menjelaskan perayaan Idulfitri 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ni, perwakilan warga binaan mendapat kesempatan salat berjemaah di lapandan dalam lapas, rutan, dan LPKA.

    Salat Idulfitri berjamaah tetap dilakukan dengan protokol kesehatan. Maksimal 50 persen dari kapasitas dan menjaga jarak antarjemaah. 

    "Tentu saja kebijakan ini menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi warga binaan," kata dia.

    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id