Alex Noerdin Dipindah ke Rutan Kejagung

    Media Indonesia.com, Tri Subarkah - 18 September 2021 12:55 WIB
    Alex Noerdin Dipindah ke Rutan Kejagung
    Mantan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin--MI/Rommy Pujianto



    Jakarta: Mantan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin batal ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang cabang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tersangka kasus dugaan korupsi pembelian gas bumi oleh Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) itu ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung (Kejagung).

    Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan pemindahan dilakukan karena Rutan Cipinang cabang KPK saat ini dalam kondisi penuh. Penyidik baru mengetahui hal itu saat memboyong Alex usai ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis, 16 September 2021.

     



    "(Tersangka AN) ditahan di Rutan Salemba Kejaksaan Agung. Karena awalnya sudah ke Rutan KPK, namun karena penuh, penyidik memindahkan tahanan di Rutan Salemba Cabang Kejagung," ujarnya kepada Media Indonesia melalui keterangan tertulis, Sabtu, 18 September 2021.

    Baca: Kasus Alex Noerdin Jadi Pintu Masuk Kejagung Ungkap Korupsi di Sumsel

    Kejagung menetapkan Alex sebagai tersangka bersama dengan Muddai Madang. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya diduga melakukan praktik rasuah terkait pembelian gas bumi oleh PDPDE.

    Awalnya, proses penahanan Alex dan Muddai dibuat terpisah. Muddai ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejagung. Sementara itu, Alex dititipkan di Rutan Cipinang cabang KPK.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id