Terkendala ke Jakarta, Jerinx Tak Penuhi Panggilan Polda Metro

    Siti Yona Hukmana - 26 Juli 2021 11:49 WIB
    Terkendala ke Jakarta, Jerinx Tak Penuhi Panggilan Polda Metro
    Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx. Foto: MI/Fikri Yusuf



    Jakarta: Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx tidak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Pria yang menetap di Bali itu diagendakan diperiksa dalam kasus dugaan pengancaman melalui media elektronik.

    "Namun, sayang masih belum bisa dilakukan. Bukan karena saya mangkir, melainkan adanya kendala teknis pada riwayat kesehatan saya, yang menjadi salah satu syarat mutlak penerbangan," kata Jerinx dalam akun Instagram @_jrxsid_, Senin, 26 Juli 2021. 

     



    Jerinx mengaku menerima panggilan pemeriksaan itu pekan lalu. Sebagai warga negara yang baik, dia mengeklaim berusaha kooperatif.  

    Dia mengaku terus berkomunikasi intens dengan penyidik. Polisi disebut memahami riwayat kesehatan membuat Jerinx tidak bisa terbang dari Denpasar, Bali, ke DKI Jakarta dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. 

    Baca: Adam Deni Positif Covid-19, Sindir Jerinx Sebut Ingin Bertamu

    "Sehingga saya diberikan kelonggaran di mana ada opsi lain dari penyidik agar pemeriksaan saya tetap berlangsung, namun dimungkinkan dilakukan di wilayah hukum Polda Bali tanpa perlu saya datang ke Jakarta," ungkap dia. 

    Jerinx mengatakan opsi itu masih menunggu koordinasi internal Polda Metro Jaya. Dia mengaku belum mendapat informasi lanjutan hingga hari ini terkait proses pemeriksaan tersebut. 

    Dia menjamin bersedia menghadiri pemeriksaan, baik di Polda Metro Jaya maupun di Polda Bali. Dia berharap kasusnya diselesaikan dengan baik.

    "Penegak hukum tetap mengedepankan semangat restorative justice (penyelesaian di luar proses hukum), mengingat saya dilaporkan UU ITE (Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik) atas tuduhan ancaman kekerasan dan menakut-nakuti orang lain," ujar dia.

    Selain itu, dia meminta masyarakat tidak membesar-besarkan kasusnya. Kasus itu dinilai hanya masalah pribadi atas kesalahpahaman yang terjadi antara Jerinx dan pelapor, Adam Deni Giantara (AD).
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id