KPK Minta Mahasiswa Demo Menggunakan Jurnal

    Candra Yuri Nuralam - 01 Juli 2021 17:22 WIB
    KPK Minta Mahasiswa Demo Menggunakan Jurnal
    Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Antara/Aditya Pradana Putra



    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta mahasiswa mengubah pola demo yang sering dilakukan di depan markasnya. Demonstrasi diminta menggunakan jurnal.

    "Sehingga, bisa mengaktualisasikan ilmu dan pengetahuannya agar memberi sumbangsih yang lebih nyata bagi perbaikan bangsa," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron melalui keterangan tertulis, Kamis, 1 Juli 2021.

     



    Ghufron mengatakan pihaknya tidak melarang adanya demonstrasi di depan Kantor KPK. Lembaga Antikorupsi malah senang dengan kritik dari demo yang dilakukan para mahasiswa.

    "KPK terbuka terhadap kritik dan saran dari setiap elemen masyarakat. Karena kami sadari bahwa kritik adalah bagian dari perhatian dan komitmen dukungan publik pada upaya pemberantasan korupsi yang diamanatkan kepada KPK," ujar Ghufron.

    Namun, kata dia, demonstrasi menggunakan jurnal lebih baik dibanding penyampaian pendapat yang biasa dilakukan sebelumnya. Jurnal juga bisa menjadi ajang adu ilmiah KPK dan para mahasiswa.

    "Teman-teman mahasiswa sebagai bagian dari insan akademisi, bisa memberikan ide, saran, dan gagasan pemberantasan korupsi secara lebih komprehensif dan ilmiah," kata Ghufron.

    Baca: Jokowi Minta Kampus Tak Menghalangi Mahasiswa Berekspresi

    Jurnal dari mahasiswa bisa dimasukkan ke dalam wadah Jurnal Integritas KPK. Mahasiswa juga bisa mengadu karya ilmiahnya dengan yang dibuat oleh Komisi Antirasuah.

    "Jurnal Integritas adalah kumpulan pemikiran dan penelitian ilmiah untuk saling berbagi dan belajar seputar isu pemberantasan korupsi. Jurnal ini dapat diakses secara free melalui https://jurnal.kpk.go.id," ucap Ghufron.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id