Buronan Interpol Asal Rusia Andrew Ayer Ditangkap

    Siti Yona Hukmana - 24 Februari 2021 09:57 WIB
    Buronan Interpol Asal Rusia Andrew Ayer Ditangkap
    Ilustrasi penangkapan pelaku. Medcom.id



    Jakarta: Tim Mabes Polri, Resmob Polda Bali, dan Imigrasi Khusus Kelas I Ngurah Rai menangkap buronan interpol asal Rusia Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka, 32. Andrew melarikan diri dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali pada Kamis, 11 Februari 2021.

    "Andrew Ayer ditangkap di Vila Seminyak II, Jalan Umalas 1, Kuta Utara," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Rabu, 24 Februari 2021.




    Andrew ditangkap Rabu dini hari. Penangkapan Andrew tanpa perlawanan. Dia langsung dibawa ke Kantor Imigrasi.

    Tim gabungan juga menangkap kekasih Andrew, Ekaterina Trubkina, 33. Dia dibekuk lantaran diduga terlibat dalam pelarian terduga bandar narkoba itu.

    Andrew Ayer melarikan diri ketika hendak dipindahkan dari Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar. Pemindahan karena keterbatasan ruang detensi yang dimiliki Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

    Saat proses administrasi pemindahan, Andrew dijenguk kekasihnya Ekaterina Trubkina sekitar pukul 13.20 WITA. Kemudian, Andrew menjalani pemeriksaan lanjutan. Dia menyelinap dari dalam ruang pemeriksaan dan melarikan diri.

    Andrew Ayer masuk dalam catatan buron alias red notice Interpol. Ayer yang diduga bandar narkoba di Rusia itu melarikan diri ke Indonesia. Kepolisian Rusia kemudian berkoordinasi dengan Interpol dan Mabes Polri.

    Ayer ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar saat transaksi narkotika jenis hasis di sebuah kafe di Jalan Sunset Road Nomor 99, Kuta, Badung, sekitar pukul 21.00 WIB pada 1 Oktober 2019. Setelah menjalani pidana, Ayer diserahkan pihak Lapas Kelas II-A Kerobokan, Badung, ke pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai pada 3 Februari 2021.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id