comscore

Jelang Nataru, Korlantas Polri Gelar Pelatihan Personel Operasi Lilin 2021

Juven Martua Sitompul - 16 Desember 2021 21:52 WIB
Jelang Nataru, Korlantas Polri Gelar Pelatihan Personel Operasi Lilin 2021
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi. Istimewa.
Jakarta: Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Latihan Pra Operasi dan Bimbingan Teknis (Latpraops Bimtek) bagi para personel dalam rangka persiapan Operasi Lilin untuk pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Melalui kegiatan ini para personel diharap dapat bertugas secara profesional dan proporsional.

"Kegiatan gelar pasukan ini adalah langkah konsolidasi penyamaan persepsi dan cara bertindak selama kegiatan operasi di lapangan," ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi di Aula Gedung National Traffic Management Center (NTMC) Polri Jakarta, Kamis, 16 Desember 2021.
Firman mengingatkan anggotanya bahwa konsentrasi dari Operasi Lilin 2021 adalah pengamanan di titik-titik rawan. Seperti tempat ibadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan sampai tempat pendistribusian bahan pokok.

Baca: Libur Nataru, Polri Bangun 3.184 Pos Pengamanan

Firman tidak menargetkan capaian yang muluk-muluk kepada para personel Korlantas. Dia hanya ingin Nataru berjalan lancara tanpa terjadi gangguan-gangguan yang dapat menyebabkan kegaduhan.

"(Operasi Lilin) dilakukan serentak 10 hari, terhitung dari 23 Desember sampai 1 Januari 2022. Melalui ini diharapkan Polri dapat memberi pelayanan maksimal, sehingga masyarakat merasa terbantu dan terayomi," ucap Firman.

Firman mengatakan untuk jumlah personel yang diturunkan sudah diterapkan di dalam administrasi operasi. Terpenting, keberadaan personel betul-betul bermanfaat sebagai langkah antisipatif dari Korlantas Polri.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id