Kapolda Metro Anyar Janji Tuntaskan Kasus Novel

    Whisnu Mardiansyah - 07 Januari 2020 13:17 WIB
    Kapolda Metro Anyar Janji Tuntaskan Kasus Novel
    Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan di Polda Metro Jaya. Medcom/Yurike Budiman.
    Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana berjanji menuntaskan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Irjen Nana akan mengawal kasus tersebut.

    "Saya akan terus mengawal kasus ini dan sampai saat ini masih dalam rangka penyidikan oleh tim teknis," kata Nana di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Januari 2020.

    Jenderal bintang dua itu meminta publik sabar menanti penuntasan kasus itu. Tim teknis sedang mengumpulkan keterangan Novel.

    "Saya baru masuk saya mohon waktu dan ini mungkin lebih pasnya nanti ke tim teknis. Karena tim teknis inilah yang menangani dan menyampaikan perkembangan," ujarnya.

    Irjen Nana resmi dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Komjen Gatot Eddy Purnomo. Gatot dilantik sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Arie Dono yang memasuki masa pensiun.

    Novel Baswedan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya pada Senin, 6 Januari 2020. Novel dicecar 36 pertanyaan terkait kronologi penyiraman air keras itu.

    Keterangan Novel menjadi bahan pengembangan kasus. Keterangan itu akan disamakan dengan keterangan saksi dan barang bukti yang dikumpulkan penyidik.

    Polisi menangkap tersangka penyiraman air keras terhadap Novel,  RM dan RB pada Kamis, 26 Desember 2019. Dua polisi aktif itu kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri selama 20 hari.





    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id