Golkar Siap Beri Bantuan Hukum untuk Alex Noerdin

    Candra Yuri Nuralam - 17 September 2021 11:08 WIB
    Golkar Siap Beri Bantuan Hukum untuk Alex Noerdin
    Mantan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin. Foto: Medcom.id/A Firdaus



    Jakarta: Partai Golkar siap memberikan bantuan hukum untuk mantan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin. Wakil Ketua Komisi VII DPR asal Golkar itu menjadi tersangka dugaan korupsi pembelian gas bumi di Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumsel periode 2010-2019. 

    "Bantuan hukum (diberikan) melalui Bakumham (Badan Advokasi Hukum dan HAM) Partai Golkar apabila ada kadernya yang membutuhkan," kata Ketua Bidang Hukum dan HAM Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Adies Kadir melalui keterangan tertulis, Jumat, 17 September 2021.

     



    Menurut dia, bantuan hukum ini disediakan kepada semua kader tanpa memandang kasus yang menimpanya. Meski siap membantu, Adies menegaskan hal ini bukan berarti Golkar mendukung rasuah yang diduga dilakukan Alex. 

    Baca: Jadi Tersangka, Ini Rincian Kekayaan Alex Noerdin

    Dia menjelaskan bantuan dari partai berlambangkan pohon beringin itu hanya bagian komitmen hukum untuk para kader. Golkar, kata dia, tetap menghormati proses hukum. Pihaknya tidak akan mengintervensi penyidikan Kejaksaan Agung (Kejagung). 

    Golkar juga tidak mau buru-buru mencari pengganti Alex dalam susunan partai maupun fraksi DPR. Pasalnya, kasus yang menimpa Alex belum inkrah.

    "Kami akan mencermati dan mempelajari kasus apa yang menimpa yang bersangkutan, baru akan mengambil langkah-langkah partai selanjutnya," tutur Adies.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id