comscore

Densus 88 Sita 400 Kotak Amal dari Teroris DRS di Lampung

Siti Yona Hukmana - 04 November 2021 16:03 WIB
Densus 88 Sita 400 Kotak Amal dari Teroris DRS di Lampung
Ilustrasi Medcom.id.
Jakarta: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggeledah kediaman tersangka teroris DRS di Pekon Wono Kriyo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Polisi menyita ratusan kotak amal.

"Telah berhasil melakukan penyitaan kurang lebih 400 kotak amal," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Kamis, 4 November 2021.
Penyidik juga menyita satu unit kendaraan roda empat jenis Toyota Kijang dan sejumlah dokumen. Barang bukti itu disita di salah satu Yayasan Islahul Ummat Lampung.

"Yang diketahui salah satu yayasan tersebut cabang dari Yayasan Abdul Rahman Bin Auf," kata Ramdhan.

Menurut dia, penyidik melakukan penyelidikan dari pukul 00.00-14.00 WIB. Upaya itu dilakukan bersama Polda Lampung dan Polres Pringsewu.

"Saat ini tim Densus masih melakukan penyisiran di lokasi, yang diduga menjadi tempat pengumpulan kotak amal," ujar Ramadhan.

Baca: Polri Selisik Penyebaran Radikalisme di Sekolah Terduga Teroris

DRS ditangkap di kediamannya Pekon Wono Kriyo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung pada Rabu, 3 Desember 2021. DRS merupakan kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Lampung.

DRS juga menjabat sebagai sekertaris Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (BM ABA). DRS juga pernah menjabat sebagai Ketua Lembaga Amil Zakat BM ABA periode 2018-2020.

"Yang bersangkutan mengetahui benar aliran dana penggunaan uang-uang yang dikumpulkan oleh yayasan tersebut. Yang bersangkutan juga merupakan anggota Jamaah Islamiyah (JI), tentunya sudah berbait kepada amir JI," kata Ramadhan.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id