comscore

Populer Nasional, Praktik 'Amis' Formula E Hingga Nasib RUU PDP

Juven Martua Sitompul - 11 November 2021 07:04 WIB
Populer Nasional, Praktik Amis Formula E Hingga Nasib RUU PDP
Ilustrasi Medcom.id.
Jakarta: Sejumlah artikel menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id. Berita yang banyak dicari pembaca itu, antara lain terkait dugaan praktik 'amis' Formula E, kasus harian covid-19 di 26 provinsi, dan target pengesahan RUU PDP.

Berikut artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Rabu, 10 November 2021:

1. KPK 'Jahit' Data Dugaan Korupsi Formula E

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumpulkan data terkait penyelidikan dugaan korupsi Formula E di Jakarta. Seluruh informasi terkait ajang balap listrik itu bakal 'dijahit' KPK untuk dikaitkan dengan kasus.
 
"Kalau penyelidikan apa pun informasi yang ada tentunya akan kami jaring, nanti kami kait-kaitkan, kami 'jahit' apakah kronologinya dan lain-lain ya," kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 10 November 2021.

Populer Nasional, Praktik Amis Formula E Hingga Nasib RUU PDP
Formula E Jakarta, istimewa.
Karyoto mengatakan kasus korupsi Formula E ini belum bisa diungkap karena baru di tahap penyelidikan. KPK tidak bisa sembarangan membeberkan informasi yang ditemukan demi menjaga proses penyelidikan.

"Karena sudah banyak beredar di media, pada prinsipnya memang kami sedang melakukan penyelidikan," ujar Karyoto.

Baca selengkapnya di sini

2. 26 Provinsi Laporkan Kasus Harian Covid-19 di Bawah 10

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat 26 provinsi melaporkan kasus harian di bawah 10 per Rabu, 10 November 2021. Provinsi ini di antaranya Sumatra Utara, Banten, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Tengah.
 
Kondisi serupa terjadi di Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Sumatra Barat, dan Sulawesi Utara. Aceh, Sumatra Selatan, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Riau, Jambi, Lampung, Kepulauan Riau, Papua, dan Maluku Utara juga melaporkan kasus baru di bawah 10 pasien.
 
Di sisi lain, ada pula provinsi yang melaporkan nol kasus harian positif covid-19. Wilayah ini ialah Bengkulu, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Maluku.

Populer Nasional, Praktik Amis Formula E Hingga Nasib RUU PDP
MGN Summit Indonesia 2021: Publick Heath-Vaccine What to Expect varian baru virus covid-19. (Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)

Total ada 480 kasus baru hari ini. Kasus konfirmasi positif covid-19 di Indonesia menjadi 4.249.323. Sebanyak 531 pasien dilaporkan sembuh sehingga total penyintas covid-19 menjadi 4.096.194.

Baca selengkapnya di sini

3. RUU PDP Ditargetkan Disahkan dalam Waktu Dekat

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan kendala pembahasan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) sudah mencapai titik temu. Pihaknya menargetkan bakal beleid tersebut disahkan pada masa persidangan kali ini.
 
"Kami mendengar bahwa teman-teman (Komisi I) menargetkan dalam satu masa sidang ini akan diselesaikan," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 10 November 2021.

Populer Nasional, Praktik Amis Formula E Hingga Nasib RUU PDP
 Ilus Medcom.id

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menyampaikan ada sejumlah pertemuan pihak-pihak terkait sebelum mengambil keputusan. Sehingga, seluruh pihak bisa menyepakati bakal beleid tersebut sebelum disahkan.

"Masih ada jadwal rapat-rapat konsultasi baik dengan pihak pemerintah maupun pimpinan DPR sebelum kemudian itu diambil dalam keputusan tingkat I antara Komisi I dengan pemerintah," ungkap dia.

Baca selengkapnya di sini

Artikel di Kanal Nasional Medcom.id akan terus diperbarui. Klik di sini untuk mengetahui perkembangan informasinya.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id