Tersangka Baru Pemalsuan Surat Jalan Djoko Tjandra Segera Diumumkan

    Siti Yona Hukmana - 10 Agustus 2020 17:41 WIB
    Tersangka Baru Pemalsuan Surat Jalan Djoko Tjandra Segera Diumumkan
    Djoko Tjandra (rompi oranye) tiba di Bandara Halim Perdanakusuma/Media Indonesia/Fransisco Carolio.
    Jakarta: Polri segera mengumumkan tersangka baru kasus pembuatan surat jalan palsu untuk narapidana kasus korupsi hak tagih Bank Bali Djoko Soegiarto Tjandra. Penetapan tersangka dilakukan setelah gelar perkara pada Rabu, 12 Agustus 2020.

    "Penyidik telah merencanakan melaksanakan gelar perkara untuk menetapkan tersangka baru dalam kasus surat jalan palsu Djoko Tjandra pada Rabu besok (12 Agustus 2020). Kita sama-sama menunggu gelar perkara kita akan update perkembangannya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 10 Agustus 2020.

    Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri telah melakukan analisis dan evaluasi (anev) pada Minggu, 9 Agustus 2020. Kemudian menyiapkan administrasi untuk ke Kalimantan Barat dan menyiapkan surat panggilan terhadap saksi.

    "Hari ini penyidik melakukan pemeriksaan tambahan terhadap lima saksi, dua saksi diperiksa di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat untuk melanjutkan pemberkasan," ujar Awi.

    Baca: Anita Kolopaking dan Jaksa Pinangki Satu Alumni

    Penyidik akan melakukan pemeriksaan tambahan kepada Brigjen Prasetyo Utomo dan satu saksi pada Selasa, 11 Agustus 2020. Setelah itu, polisi melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka baru pada Rabu, 12 Agustus 2020.

    Polisi telah menetapkan dua tersangka dalam kasus ini. Mereka ialah eks Kepala Koordinasi dan Pengawasan (Karo Korwas) PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetyo Utomo dan kuasa hukum Djoko Tjandra, Anita Kolopaking. Keduanya ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri untuk 20 hari pertama.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id