Akademisi dan Pengadil Kandidat Hakim Agung TUN

    Siti Yona Hukmana - 15 September 2020 19:28 WIB
    Akademisi dan Pengadil Kandidat Hakim Agung TUN
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Sebanyak empat calon Hakim Agung Kamar Tata Usaha Negara (TUN) khusus pajak, lolos seleksi tahap II atau kualitas. Keempat kandidat berasal dari dua latar belakang.

    "Sebanyak dua akademisi, dua lagi hakim," kata Ketua Bidang Rekrutmen Hakim Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari dalam konferensi pers daring, Selasa, 15 September 2020. 

    Para kandidat adalah Dekan Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara, Budiman Ginting; Dosen Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia, Lauddin Marsuni; Hakim Tinggi Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Mustamar, dan Hakim pada Pengadilan Pajak, Triyono Martanto. Mereka akan mengikuti seleksi tahap III pada minggu ke-3 Oktober 2020. 

    Baca: 30 Calon Hakim Lolos Seleksi Kualitas

    Peserta yang lolos wajib mengikuti seleksi atau dinyatakan gugur. "Jadwal seleksi akan disampaikan melalui alamat e-mail masing-masing peserta," ujar Aidul.

    Aidul meminta peserta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu keberhasilan atau kelulusan dalam proses seleksi. Dia berharap seleksi itu dapat menemukan hakim yang kompeten.

    KY juga meloloskan 26 kandidat dalam seleksi hakim agung tahap dua. Para kandidat adalah 16 calon hakim ad hoc tindak pidana korupsi (tipikor) di Mahkamah Agung (MA), dan 10 orang calon hakim ad hoc hubungan industrial di MA.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id