Polisi Jadwal Ulang Pemeriksaan Eggi Sudjana

    Siti Yona Hukmana - 04 Desember 2020 01:41 WIB
    Polisi Jadwal Ulang Pemeriksaan Eggi Sudjana
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
    Jakarta: Polisi menjadwalkan ulang pemeriksaan tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana. Eggi tidak dapat memenuhi panggilan penyidik karena ada kegiatan lain.

    "Alasan yang patut dan wajar, karena ada sesuatu kegiatan yang dia lakukan dan minta dijadwalkan lagi untuk pemeriksaannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Desember 2020.

    Penyidik memenuhi permintaan untuk penjadwalan ulang pemeriksaan tersebut. Namun, penyidik masih merumuskan dan berkoordinasi dengan kuasa hukum Eggi untuk menentukan waktunya.

    "Kapan kehadiran dari saudara ES (Eggi) sendiri, nanti kita akan sampaikan," ungkap Yusri.

    Polisi memeriksa Eggi untuk menuntaskan kasus dugaan makar. Kasus ini sudah berjalan sejak 2019.

    Sejatinya Eggi diperiksa pukul 10.00 WIB, Kamis, 3 Desember 2020. Namun, Eggi berhalangan hadir lantaran tengah merayakan ulang tahun bersama keluarga. Kehadiran Eggi digantikan oleh kuasa hukum yang juga anaknya, Hisbullah Assidiqi.

    Baca: Pihak Eggi Sudjana Mengira Kasus Makar Sudah Selesai

    Eggi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar pada Selasa, 7 Mei 2019. Penyidik telah melakukan gelar perkara atas kasus tersebut dan menemukan alat bukti untuk menjerat Eggi.

    Eggi diduga melakukan tindak kejahatan terhadap keamanan negara atau makar, dan atau menyiarkan suatu berita atau mengeluarkan pemberitahuan yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat. Dia mengatakan akan mengerahkan massa atau people power jika Pilpres 2019 curang. Dia menyampaikan itu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

    Eggi disangka melanggar Pasal 107 KUHP dan atau 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id