Komjen Listyo Langsung Bergerak Wujudkan Visi dan Misi Sebagai Kapolri

    Anggi Tondi Martaon - 21 Januari 2021 17:37 WIB
    Komjen Listyo Langsung Bergerak Wujudkan Visi dan Misi Sebagai Kapolri
    Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Komisi III DPR, Jakarta. MI/POOL



    Jakarta: Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo resmi dipilih sebagai Kapolri. Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri itu bakal langsung bergerak mempersiapkan implementasi visi dan misi setelah dilantik.

    "Setelah ini kami akan segera melakukan rapat kesiapan dalam rangka melaksanakan rencana aksi bagaimana makalah yang kami presentasikan," kata Listyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Januari 2021.






    Mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu berharap persiapan implementasi berjalan lancar. Sehingga, program yang diusung berjalan sebaik mungkin untuk perbaikan Polri ke depan.

    Listyo mengusung delapan program bila ditunjuk menjadi Kapolri. Mantan Kapolda Banten itu bakal menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan atau Presisi; berkomitmen menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional; dan menjaga soliditas internal.

    (Baca: 100 Hari Kerja, Komjen Listyo Bakal Tuntaskan Kasus Menonjol)

    Selanjutnya, meningkatkan sinergisitas dan soliditas TNI-Polri, serta bekerja sama dengan aparat penegak hukum dan kementerian/lembaga untuk mendukung dan mengawasi program pemerintah. Lalu, mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreativitas yang mendorong kemajuan Indonesia; serta menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan.

    Berikutnya, mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving. Terakhir, berkomitmen setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan senantiasa merawat kebinekaan.

    Program yang disampaikan Listyo disambut baik Komisi III DPR. Seluruh fraksi mendukung Listyo menjadi suksesor Kapolri Jenderal Idham Azis yang pensiun pada Februari 2021.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id