comscore

Luncurkan Rumah Kebangsaan, Kapolri: Tempat Memecahkan Isu

Siti Yona Hukmana - 27 Juni 2022 17:10 WIB
Luncurkan Rumah Kebangsaan, Kapolri: Tempat Memecahkan Isu
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dok. Istimewa
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan Rumah Kebangsaan di Jalan Hang Lekir V Nomor 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah itu disebut untuk memecahkan isu-isu bersama para pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus.

"Rumah kebangsaan ini adalah rumah yang kita harapkan akan menjadi tempat untuk memikirkan, tempat untuk berdiskusi, tempat untuk memecahkan masalah terkait dengan isu-isu terkini," kata Listyo di lokasi, Senin, 27 Juni 2022.
Selain itu, kata dia, rumah kebangsaan menjadi tempat untuk mendiskusikan menghadapi tantangan ke depan. Utamanya, terkait menjaga persatuan dan kesatuan, dan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk menuju Indonesia Emas.

"Menyiapkan kemampuan kewirausahaan, menyiapkan kemampuan kepemimpinan dan menyiapkan hal-hal lain yang harus dilakukan," ujar jenderal bintang empat itu.

Dia berharap gerakan itu tidak hanya terlaksana di pusat. Melainkan, seluruh daerah karena Cipayung Plus mempunyai kader dari tingkat kabupaten hingga kecamatan.

"Saya kira ini semua harus diglorifikasi, digerakkan jadi satu kekuatan dari pusat ke daerah untuk bisa bersama berjuang, menjaga nilai-nilai besar, menjaga Pancasila menjaga bhinneka tunggal ika dan mengantarkan bangsa kita untuk mewujudkan tujuan nasional menuju Indonesia Emas di Tahun 2045 dalam rangka meningkatkan dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur," ungkap Kapolri.
 

Baca: Kapolri Tegaskan Sinergisitas TNI-Polri Harga Mati



Dia meminta seluruh jajaran Kepolisian mendukung ide-ide anak bangsa. Kemudian, mendorong pemuda untuk siap mengisi kepemimpinan di masa yang akan datang.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id