comscore

Presiden Instruksikan Polri Maksimal Menangani Persoalan Bangsa

Andhika Prasetyo - 05 Juli 2022 10:21 WIB
Presiden Instruksikan Polri Maksimal Menangani Persoalan Bangsa
Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Semarang, Jawa Tengah. Foto: Tangkapan layar YouTube Biro Setpres.
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja maksimal dalam membantu pemerintah menangani berbagai persoalan bangsa. Kepala Negara menyebut ada banyak tantangan yang hingga kini masih belum terselesaikan, salah satunya pandemi covid-19.

"Ini (pandemi covid-19) masih perlu penanganan yang serius. Saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan covid-19," ujar Jokowi saat memimpin Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022.
 

Baca: Polri Siap Amankan Iduladha 1443 H


Tantangan berikutnya, kata presiden, yakni ketidakpastian perekonomian global. Krisis pangan, energi, dan keuangan, menjadi ancaman serius yang harus diantisipasi secara baik.
"Polri pun harus memastikan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) agar lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini," tutur mantan wali kota Solo itu.

Tantangan selanjutnya ialah ancaman kejahatan berbasis teknologi. Saat ini, begitu banyak aksi-aksi kriminal yang memanfaatkan teknologi digital. Polri diminta untuk terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan di bidang tersebut.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id