comscore

Momen Haru Ketika Novel Baswedan Cs Pamit dari KPK

Candra Yuri Nuralam - 30 September 2021 14:35 WIB
Momen Haru Ketika Novel Baswedan Cs Pamit dari KPK
Penyidik nonaktif Novel Baswedan meninggalkan KPK, Kamis, 30 September 2021. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Jakarta: Sebanyak 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang gagal beralih status menjadi aparatur sipil negara (ASN) resmi diberhentikan dengan hormat. Mereka pun harus pamit dari Markas Lembaga Antirasuah.

Pantauan Medcom.id, mereka keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Kamis, 30 Oktober 2021, pukul 13.30 WIB. Rombongan pegawai yang dipecat karena gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) berencana jalan santai menuju Kantor Dewan Pengawas (Dewas) KPK. 

 



Penyidik nonaktif KPK Novel Baswedan dan Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Yudi Purnomo Harahap terlihat di barisan depan. Suasana haru terasa ketika mereka berjalan menjauh dari Kantor KPK. 

Baca: Ketua WP KPK: Ini Bukan Perpisahan, Hanya Pengumuman

Ketika Novel cs melangkah meninggalkan Gedung KPK, rekan kerja mereka keluar sambil melambaikan tangan pertanda salam perpisahan. Sepanjang jalan keluar gedung, pegawai lain memeluk Novel cs.

Derai air mata terlihat ketika mereka berpelukan. Novel sedianya mencoba tersenyum. Namun, pegawai lain yang berhasil bertahan di KPK tidak bisa membohongi perasaannya. Sesekali mereka mengusap air mata.

Air mata terus terlihat sepanjang pegawai yang masih mengabdi dan yang keluar dari KPK berpapasan. Para pegawai sempat berfoto di depan Gedung Merah Putih KPK. Mereka mengumpulkan kartu identitas saat berfoto.

Setelah berfoto, Novel cs kembali berjalan menuju Gedung Dewas KPK. Di tengah perjalanan, sekelompok masyarakat dalam gerakan antikorupsi menghampiri mereka dengan mawar di tangan.

Polisi yang mengamankan Gedung Merah Putih KPK tidak bisa melakukan apa-apa selain membuka jalan. Tak ada pegawai yang dihalangi Korps Bhayangkara selama berjalan santai itu.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id