OTT Bupati Sidoarjo ‘Warisan’ Kerja Agus Rahardjo Cs

    Juven Martua Sitompul - 08 Januari 2020 15:04 WIB
    OTT Bupati Sidoarjo ‘Warisan’ Kerja Agus Rahardjo Cs
    Pimpinan KPK terpilih Alexander Marwata. MI/Rommy Pujianto.
    Jakarta: Operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Sidoarjo Saiful Ilah merupakan lanjutan hasil penyadapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gerak-gerik Saiful terendus sejak era pimpinan Agus Rahardjo cs

    “Penyadapannya yang lama, sebelum pelantikan dewan pengawas itu kan, informasi yang sebelumnya, sudah lama,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Rabu, 8 Januari 2020.

    Alexander mengaku aturan terkait standar operasional prosedur (SOP) penyadapan di tingkat dewas pengawas (Dewas) belum matang. Hingga saat ini aturan masih dibahas di internal.

    “Peraturan sedang kita susun SOP-nya, kan Dewasnya sudah ada, tinggal nanti ketentuan SOP-nya seperti apa nanti kita atur,” ujar dia. 

    KPK menangkap tangan Saiful dan sejumlah orang di Sidoarjo, Selasa, 7 Januari 2020. Saiful sempat menjalani pemeriksaan awal di Mapolda Jawa Timur sebelum diterbangkan ke Jakarta.

    Pagi tadi, Saiful tiba Gedung KPK guna menjalani pemeriksaan lanjutan. Ada dua orang lain yang turut digiring penyidik Lembaga Antirasuah, namun belum diketahui identitasnya. 

    OTT ini merupakan perdana di era pimpinan KPK jilid V yang dinakhodai Firli Bahuri. OTT juga jadi yang pertama sejak Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang Komisi Tindak Pemberantasan Korupsi disahkan. 





    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id