Pemuda Tembak Mantan Kekasih Karena Cemburu di Jaktim

    Siti Yona Hukmana - 12 Agustus 2019 10:27 WIB
    Pemuda Tembak Mantan Kekasih Karena Cemburu di Jaktim
    Ilustrasi penembakan. Medcom.id
    Jakarta: Eki Yunianto, 27, tega menembak mantan kekasihnya Widya Lestari, 23. Perbuatan itu dilakukan karena cemburu buta. 

    "Karena cemburu, pelaku menembak dengan menggunakan senapan angin," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 12 Agustus 2019. 

    Eki cemburu karena Widya mempunyai kekasih baru. Ia tak terima mengetahui hal itu. Peristiwa ini bermula saat Eki menemui Widya. Eki menjemput mantan kekasihnya itu di tempat kerja di Mall Pondok Gede, Minggu, 11 Agustus 2019.

    "Pelaku ini mau ketemu korban karena tak terima sudah punya pacar baru, padahal baru saja putus," ujar Ady.

    Widya pun dibawa ke sebuah rumah di RT 001 RW 11 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Di tempat kejadian perkara (TKP) itu, pelaku meminjam telepon genggam Widya dan menelepon Muhammad Ramli Abdul Muis, 23.

    Baca: Pomdam Jaya Investigasi Penembakan oleh Anggota TNI

    Ramli merupakan kekasih baru Widya. Eki meminta Ramli datang ke TKP untuk bertemu bersama Widya. Eki ingin membuat perhitungan dengan Ramli. Adu mulut terjadi saat Ramli sampai di TKP. Ramli pun berusaha mengalah dan membicarakan hubungannya dengan Widya secara baik-baik.

    Namun, pelaku tidak terima dan langsung emosi memukul kepala Ramli menggunakan batu. Eki menembakkan timah panas dari senapan angin.

    "Akibatnya, Ramli luka pada bagian paha kiri terkena tembakan senapan angin dan jidat terkena pukulan benda tumpul atau batu," ujar Ady.

    Tak puas, pelaku kembali mengisi peluru dan menembakkan ke perut Widya. "Akibatnya, Widya mengalami luka di perut terkena tembakan senapan angin," tambah Ady.

    Peristiwa itu dilaporkan warga ke polisi. Kemudian, datang anggota Buser (Buru Sergap) ke TKP dan melihat keributan tersebut. Pada saat itu juga, anggota Buser mengamankan pelaku dan barang bukti berupa senapan angin laras panjang berikut 65 butir peluru dan batu.

    "Sementara dua korban sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi," pungkas Ady. 




    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id