Kelanjutan Sengketa Lahan DPW PAN DKI Dipertanyakan

    Siti Yona Hukmana - 30 Agustus 2018 03:38 WIB
    Kelanjutan Sengketa Lahan DPW PAN DKI Dipertanyakan
    PAN. ilustrasi: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.
    Jakarta: Amstrong Sembiring, kuasa hukum Harjani Sutanto, pelapor sengketa lahan yang terdapat bangunan kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta menyambangi Markas Polda Metro Jaya. Ia datang menanyakan kelanjutan laporan kepolisian yang sudah dilayangkan. 

    "Jadi kedatangan saya hari ini konsultasi saja, soal kasus yang sudah saya laporkan," kata Amstrong di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 29 Agustus 2018.

    Amstrong mendesak polisi untuk segera menyelesaikan kasus itu. Sebab, kakak kandung kliennya, Soerjani Sutanto, dianggap menguasai lahan dan bangunan tersebut. Padahal, kata dia, Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Soerjani selaku pemohon.

    Versi Amstrong, Soerjani menguasai sendiri lahan warisan itu sejak putusan PK dikeluarkan MA pada Juni 2017 lalu. Padahal, kata dia, harusnya dibagi secara merata kepada kedua ahli waris.

    "Saya datang ke sini (Polda) memang untuk menanyakan progres karena menurut saya kasus ini harus segera diselesaikan, karena korban dalam hal ini yang saya wakilkan sudah mengalami banyak kerugian," ungkap dia.

    Baca: DPW PAN DKI Berkantor di Bangunan Bersengketa

    Amstrong mengatakan, polisi bakal segera menindaklanjuti. Polisi menjadwalkan mulai memanggil pelapor pada 4 September 2018. "Tapi saya tadi memohon untuk mundur satu hari karena di tanggal 4 September ada kesibukan yang saya tidak bisa tinggal," ujarnya.

    Kantor DPW PAN DKI Jakarta diduga menempati lahan yang bermasalah. Kantor yang berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan itu ternyata berdiri di atas lahan sengketa yang melibatkan kakak beradik.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id