Tim Siber Polri Patroli Hoaks Virus Korona

    Kautsar Widya Prabowo - 18 Maret 2020 17:21 WIB
    Tim Siber Polri Patroli Hoaks Virus Korona
    Ilustrasi Medcom.id
    Jakarta: Tim Kejahatan Siber Polri selalu memelototi informasi di media sosial. Polisi akan memburu penyebar berita bohong atau hoaks terkait virus korona (covid-19).

    "Apabila muncul hoaks, kita cek apakah kondisinya betul sesuai fakta," kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Rabu, 18 Maret 2020.

    Korps Bhayangkara menyelidiki berita bohong dan memburu penyebar. Kemudian, polisi akan meberitahukan kepada masyarakat berita itu tidak benar.

    "Kita akan membuat pernyataan yang benar seperti apa, kita viralkan ke publik," ucap dia.

    Polri menetapkan 22 tersangka penyebaran berita bohong terkait virus korona (covid-19). Satu tersangka ditahan Polres Ketapang, Kalimatan Barat, karena tidak kooperatif dan sejumlah pertimbangan lain.

    "Pertama dikhawatirkan melarikan diri. Kedua mengulangi perbuatannya. Ketiga dikhawatirkan merusak barang bukti," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Komisaris Besar Asep Adi Saputra di Gedung Bareskrim Mabes Polri,

    BIJB Tutup karena Wabah Virus Korona Dipastikan Hoaks

    Kemudian, tiga tersangka ditangani Polda Kalimatan Barat, dua tersangka di Polda Kalimatan Timur, dua tersangka di Polda Sulawesi Selatan, tiga tersangka di Polda Jawa Barat, satu tersangka di Polda Jawa Tengah, dan satu tersangka di Polda Jawa Timur.

    Polda Lampung juga menetapkan dua tersangka, Polda Sulawesi Tenggara satu tersangka, Polda Sumatra Selatan satu tersangka, dan Polda Sumatra Utara satu tersangka. Bareskrim menjerat tiga tersangka ditambah satu tersangka di .

    Baca: Polisi Ancam Tangkap Pembuat Hoaks Korona



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id