Di Sidang Interpol, Susi Cerita Penanganan Pencurian Ikan

    Meilikhah - 09 November 2016 11:00 WIB
    Di Sidang Interpol, Susi Cerita Penanganan Pencurian Ikan
    Susi Pudjiastuti di sidang umum Interpol. Foto: MTVN/Meilikhah
    medcom.id, Nusa Dua: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi pembicara utama dalam sidang umum ke-85 Interpol. Di depan delegasi dari 163 negara, Susi menceritakan pengalamannya dalam menangani kasus pencurian ikan.

    "Di sini, saya sharing pengalaman, keseriusan dan ketegasan kita dalam melawan illegal fishing (pencurian ikan)," kata Susi di Media Center BNDCC, Bali, Rabu (8/11/2016).

    Menurut Susi, illegal fishing tak cuma soal pencurian ikan, karena kenyataannya kejahatan di laut bukan hanya pencurian ikan, namun juga kejahatan lain seperti pemalsuan dokumen, penyelundupan narkoba, hingga perdagangan orang.

    "Dalam dua tahun kami analisis, investigasi, dan penindakan, illegal fishing lebih dari sekadar pencurian ikan. Melibatkan banyak negara. Satu kapal, krunya bisa dari berbagai negara," papar Susi.

    Berdasarkan hasil investigasi, kata Susi, kru dalam satu kapal satu bendera bisa dari berbagai negara. Menurut Susi, kejahatan pencurian ikan melibatkan warga dari banyak negara. Karena itu, ia berharap Interpol berperan menangani kejahatan di laut.

     



    (TRK)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id